Jumat, 27 April 2012

Pengertian Manajemen Pemasaran menurut Hardika A


Secara garis besar manajemen pemasaran berasal dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran.Menurut pendapat saya manajemen adalah proses perencanaan (planning) , pengorganisasian (organizing) , penggerakan (actuating) dan pengawasan (controlling) sedangkan pemasaran adalah analisis perencanaan,implementasi dan pengendalian dari program-program yang di rancang untik menciptakan,membangun, dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli untuk mencapai tujuan.Jadi dapat di artikan bahwa manajemen pemasaran adalah sebagai analisis perencanaan,pengorganisasian,penggerakan,dan pengawasan dalam program yang di rancang untuk menciptkan,membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan untuk mencapai tujuan yang di inginkan.

Kemudian pemasaran banyak di lakukan oleh banyak pembisnis seperti perusahaan besar atau kecil untuk mengenalkan produk yang akan di jual ke konsumen.Jadi pemasaran itu sangat penting agar produk-produk yang di tawarkan ke konsumen dapat diterima dan perusahaan dapat mencapai tujuan yang di inginkan seperti laba atau keuntungan yang telah di targetkan.

Menurut saya ada dua strategi pemasaran yang dapat di lakukan yaitu strategi kebutuhan primer maksudnya dengan menambah jumlah pemakai dan meningkatkan jumalh pembeli. Yang kedua strategi kebutuhan selektif maksudnya dengan mempertahankan kepuasan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar