Secara garis besar manajemen pemasaran berasal
dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran.Menurut pendapat saya manajemen
adalah proses perencanaan (planning) , pengorganisasian (organizing) ,
penggerakan (actuating) dan pengawasan (controlling) sedangkan pemasaran adalah
analisis perencanaan,implementasi dan pengendalian dari program-program yang di
rancang untik menciptakan,membangun, dan memelihara pertukaran yang
menguntungkan dengan pembeli untuk mencapai tujuan.Jadi dapat di artikan bahwa
manajemen pemasaran adalah sebagai analisis
perencanaan,pengorganisasian,penggerakan,dan pengawasan dalam program yang di
rancang untuk menciptkan,membangun, dan mempertahankan pertukaran yang
menguntungkan untuk mencapai tujuan yang di inginkan.
Kemudian pemasaran banyak di lakukan oleh banyak
pembisnis seperti perusahaan besar atau kecil untuk mengenalkan produk yang
akan di jual ke konsumen.Jadi pemasaran itu sangat penting agar produk-produk
yang di tawarkan ke konsumen dapat diterima dan perusahaan dapat mencapai
tujuan yang di inginkan seperti laba atau keuntungan yang telah di targetkan.
Menurut saya ada dua strategi pemasaran yang dapat
di lakukan yaitu strategi kebutuhan primer maksudnya dengan menambah jumlah
pemakai dan meningkatkan jumalh pembeli. Yang kedua strategi kebutuhan selektif
maksudnya dengan mempertahankan kepuasan pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar